Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie melihat salah satu siswa yang divaksinasi di SMAN 1 Karang Intan. NTARA/ HO-Humas Diskominfo Banjar.
Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie melihat salah satu siswa yang divaksinasi di SMAN 1 Karang Intan. NTARA/ HO-Humas Diskominfo Banjar.

Siswa di Banjar Kalsel Didorong Lakukan Vaksinasi Covid-19

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 27 September 2021 23:07
Martapura: Bupati Banjar, ????Saidi Mansyur, mendorong sekolah-sekolah di daerahnya melakukan vaksinasi covid-19 untuk siswa sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
 
Dukungan tersebut antara lain diberikan saat Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Karang Intan sebagai pencegahan penyebaran covid-19 di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
 
"Terima kasih kepala sekolah dan guru-guru SMAN 1 Karang Intan yang memfasilitasi tempat. Langkah ini merupakan dukungan sekolah untuk mempercepat vaksinasi bagi kalangan siswa," kata Sidi di Banjar, Senin, 27 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Melebihi Kapasitas, TPA Tanjungrejo Kudus Diusulkan Diperluas
 
Peninjauan juga dilakukan bersama Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Banjar, Diauddin, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Banjar, Liana Penny, Camat Karang Intan M. Hilmi.
 
Saidi mengharapkan vaksinasi bagi siswa yang terselenggara berkat kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pemkab Banjar didukung Kodim 1006/Banjar dan Polres Banjar berjalan dengan lancar.
 
Sementara Kepala SMAN 1 Karang Intan, Ayu Herlina Rustam, menyebut siswa sekolahnya yang sudah mengikuti vaksinasi mencapai 80% dari total jumlah siswa dan siswi. Jumlah siswa sekolah itu 430 orang, sedangkan siswa yang mendapat izin orang tua untuk mengikuti vaksinasi 312 siswa.
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada bupati atas perhatiannya. Juga terima kasih atas distribusi vaksin oleh Dandim 1006/Banjar semoga semua peserta didik kami tuntas divaksin sehingga bisa PTM," ungkap Ayu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif