Situasi evakuasi korban tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat. Dokumentasi/ Instagram Infojawabarat
Situasi evakuasi korban tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat. Dokumentasi/ Instagram Infojawabarat

Susur Sungai yang Tewaskan 11 Pelajar Diduga Minim Persiapan

Nasional korban tenggelam
P Aditya Prakasa • 15 Oktober 2021 23:19
Bandung: Kegiatan MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, saat susur Sungai Cileueur diduga minim persiapan. Kegiatan tersebut menimbulkan 11 siswa tenggelam hingga ditemukan dalam keadaan meniggal.
 
"Para guru dan ada siswa juga yang berusaha menyelamatkan. Tapi beberapa siswa hanyut terbawa arus," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Oktober 2021.
 
Baca: 11 Pelajar Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai Cileueur Ciamis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan sebelum dinyatakan 11 siswa meninggal, ada 21 siswa yang tenggelam dan 10 orang berhasil diselamatkan. Sementara untuk korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Ciamis.
 
Dia mengatakan peristiwa itu berawal dari kegiatan membersihkan sungai yang diikuti sebanyak 150 siswa dan siswi Mts Harapan Baru. Namun beberapa siswa tiba-tiba tenggelam dan terbawa arus sungai.
 
"11 orang yang meninggal dunia berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ciamis untuk diidentifikasi," ungkapnya.
 
Adapun para korban yang meninggal bernama, Aldo, Fatah, Candra Rizki, Alfian, Khans, Dea Rizki, Aditya, Kafka, Fahrur, Fadzri, dan Siti Zahra.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif