Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono

Vaksin Penguat Lansia di Bangka Sudah Mencapai 20,14%

Antara • 17 Juli 2022 17:23
Bangka: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mencatat layanan vaksin penguat untuk kelompok lanjut usia (lansia) mencapai 20,14 persen. Jumlah tersebut sudah disuntikan untuk warga yang tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa.
 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan capaian vaksin penguat kelompok lanjut usia mencapai 20,14 persen atau 4.630 orang dari total sasaran 22.988 lansia.
 
"Ribuan orang lanjut usia yang sudah memperoleh vaksin penguat tersebut tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa," kata Boy di Sungailiat, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Baca: Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kalteng Hampir 100%

Sementara capaian vaksin penguat di semua kelompok usia wajib vaksin kecuali kelompok anak usia enam sampai 11 tahun mencapai 22,41 persen atau 57.142 orang dari sasaran 255.161 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Boy menjelaskan khusus layanan vaksin penguat, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus menggencarkan agar memperoleh capaian maksimal karena masih lebih rendah dibanding capaian vaksin dosis pertama dan dosis kedua.
 
"Layanan vaksin booster terus digencarkan setiap hari menyasar usia wajib vaksin selain kelompok anak sehingga angka realisasi vaksin semua kelompok mengalami penambahan," jelasnya.
 
Dia mengingatkan warga yang belum memperoleh vaksin dosis satu, dua dan vaksin penguat hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat yang setiap hari di buka.
 
"Vaksin covid-19 dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebagai langkah mencegah sebaran virus corona selain tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari," ujar Boy Yandra.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif