Polisi menjaga lokasi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 25 September 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Polisi menjaga lokasi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 25 September 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Gegerkan Warga

Triawati Prihatsari • 25 September 2022 21:58
Sukoharjo: Ledakan yang terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, terjadi di salah satu rumah anggota polisi. Ledakan tepatnya terjadi di sisi timur Markas Kompi 1 Batalyon C Pelopor, sekitar pukul 18.00 WIB dan sempat membuat warga kaget.
 
"Waktu saya berada di masjid terdengar suara ledakan keras. Awalnya saya kira trafo meledak," kata warga sekitar, Amas, Minggu, 25 September 2022.
 
Baca: Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru Berasal dari Bahan Petasan

Dari pantauan di lapangan, lokasi kejadian masih dijaga ketat anggota kepolisian. Garis polisi juga telah dipasang di sekitar lokasi ledakan.
 
Sementara Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, mengatakan dari hasil pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya menemukan adanya bahan petasan yang diduga menjadi pemicu ledakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hasil olah TKP telah ditemukan bubuk hitam. Jadi bubuk hitam ini kita duga bahan petasan. Kita temukan 2 kantong plastik dengan ukuran 1 ons, 4 bungkus plastik kosong, sisanya residu. Kemudian ada sumbu petasan," kata Luthfi saat konferensi pers di Sukoharjo, Jawa Tengah.
 
Akibat ledakan tersebut, seorang anggota Polresta Solo Bripka Dirgantara Pradipta, 35, menjadi korban dengan luka-luka di sekitar kepala dan kaki.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif