Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur via udara.
Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur via udara.

Pemkot Bogor Kirimkan Kain Kafan dan Popok Bayi untuk Korban Gempa Cianjur

Rizky Dewantara • 25 November 2022 11:07
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan yang dikirimkan via jalur udara, difokuskan untuk kebutuhan bayi, ibu hamil hingga kain kafan, total yang dikirimkan seberat 1 ton. 
 
"Pagi ini kami kami berangkat kembali ke lokasi bencana di Cianjur, menggunakan Helikopter Super Puma. Tahap kedua pengiriman bantuan dari Pemkot Bogor difokuskan untuk kebutuhan bayi, ibu hamil hingga kain kafan. Total yang bantuan yang kami kirim seberat 1 ton," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat, 25 November 2022.
 
Bima menyebut, logistik dikirimkan di dua titik, titik pertama di Posko Bencana Yonif 300 Raiders. Titik berikutnya, logistik diturunkan langsung ke warga di salah satu lokasi terisolir, yakni Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 
 
Baca: Ridwan Kamil Kirim ASN ke Jepang Belajar Mitigasi Bencana

"Kami kirimkan selain bahan makanan, ada juga kain kafan, kebutuhan bayi dan nutrisi untuk ibu hamil. Jenis bantuan ini berdasarkan informasi dari relawan kami di lapangan, kebutuhan barang-barang itu masih sangat dibutuhkan," ungkap Bima. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Distribusi di lapangan, lanjut Bima, akan dibantu petugas-petugas dari Kota Bogor yang sudah berada di Cianjur. "Kami koordinasikan dan akan didistribusikan oleh relawan dari Kota Bogor. Ada Satpol PP, BPBD, Damkar dan tim Jabar Bergerak Kota Bogor sudah ada di sana," katanya.
 
Danlanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono menjelaskan, pengiriman bantuan menggunakan Super Puma menggunakan teknis khusus. Pihaknya memahami di sana ada daerah terdampak yang sulit terjangkau. 
 
"Teknis distribusinya menggunakan sistem heli box, diharapkan sampai langsung ke masyarakat terdampak. Sebagian kita turunkan di Posko," ujar Suliono.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif