Vaksinasi COVID-19 untuk warga Kota Sukabumi, Jabar dan sekitar yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota. ANTARA/Aditya Rohman
Vaksinasi COVID-19 untuk warga Kota Sukabumi, Jabar dan sekitar yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota. ANTARA/Aditya Rohman

Pemkot Sukabumi Buka Layanan Booster Kedua di 2 Puskesmas

Antara • 25 Januari 2023 03:49
Sukabumi: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi membuka layanan vaksinasi covid-19 booster kedua yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kota Sukabumi, Jabar di dua lokasi yakni Puskemas Selabatu dan Baros.
 
"Pelayanan vaksinasi covid-19 booster kedua ini setelah kami mendapatkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI terkait pelaksanaan layanan vaksinasi untuk masyarakat," kata Kepala Dinkes Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih di Sukabumi, Selasa, 24 Januari 2023.
 
Menurut Rita, layanan vaksinasi booster kedua untuk masyarakat ini dibuka setiap Selasa dan Kamis di dua puskesmas tersebut. Warga yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa datang langsung ke lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun vaksin yang digunakan adalah merek Pfizer sesuai dengan persediaan yang ada saat ini. Namun, pihaknya belum akan menambah persediaan vaksin booster kedua ini karena akan melihat dahulu respon masyarakat terkait layanan ini.
 
Baca: Pemkot Tangsel Sasar 942.791 Warga untuk Vaksin Booster Kedua

Jika responnya tinggi maka, Dinkes kemungkinan akan membuka sentra vaksinasi seperti yang pernah dilakukan pada pelaksanaan vaksinasi pertama, kedua dan booster pertama.
 
"Untuk persediaan akan disesuaikan dengan tingkat kehadiran warga yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi dan berharap masyarakat bisa memanfaatkannya," tambahnya.
 
Rita mengatakan target utama dari layanan vaksinasi booster kedua ini adalah warga yang sudah lanjut usia (lansia) karena mereka merupakan salah satu kelompok rentan atau beresiko tinggi jika terinfeksi covid-19. Kemudian tingkat partisipasi lansia untuk melaksanakan vaksinasi booster masih rendah.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif