Kali Jambe di sekitar Kelurahan Jatimulya dipenuhi sampah, Kamis 14 November 2019. Antonio/Medcom.id
Kali Jambe di sekitar Kelurahan Jatimulya dipenuhi sampah, Kamis 14 November 2019. Antonio/Medcom.id

Kali Jambe Bekasi Kembali Diselimuti Sampah

Nasional sampah menumpuk
Antonio • 14 November 2019 16:57
Bekasi: Penumpukan sampah kembali terjadi di aliran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Penumpukan sampah terjadi di aliran Kali Jambe perbatasan Kali Kelurahan Jatimulya dan Desa Lambangsari, Tambun Selatan.
 
Pantauan Medcom.id, penumpukan sampah terjadi di aliran kali sampai hilir di sekitar lokasi pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Jakarta Cikampek. Sampah tampak menyelimuti sepanjang aliran kali, kurang lebih 300 meter.
 
"Pengangkutan dilakukan secara manual dan menggunakan satu alat berat yang berada di perbatasan kali dengan jalan tol," kata Camat Tambun Selatan, Junaefi di lokasi, Kamis, 14 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan sampah tersebut merupakan kiriman dari hulu di wilayah Kota Bekasi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi.
 
"Kemarin kita sudah berbicara dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Kecamatan Mustika Jaya dan Kelurahannya. Hari pertama pada Senin, 11 November 2019, mereka membantu kita ya dengan mengirimkan lima truk sampah," ujarnya.
 
Pantauan di lokasi, pengangkutan sampah masih berlangsung di Kali Jambe hingga pukul 16.15 WIB. Penumpukan sampah sebelumnya terjadi di aliran Kali Jambe Desa Mangunjaya dan Satria Jayatugas.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif