Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Sebuah Tang Milik Pekerja Reklame Menimpa Bocah SD di Sumsel

Nasional kecelakaan kerja
Gonti Hadi Wibowo • 24 Januari 2020 21:00
Lahat: RK, 6, bocah laki-laki kelas 1 SD asal Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan menjadi korban kelalaian dari para pekerja yang sedang memasang reklame. Akibatnya, sebuah tang yang jatuh di atas kepalanya langsung tertancap sehingga harus mendapatkan perawatan itensif di rumah sakit.
 
Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 23 Januari 2020 saat korban yang hendak pulang sekolah menuju ke tempat les menggunakan ojek motor tanpa mengenakan helm.
 
Saat melintas di Jalan Mayor Ruslan II, Kelurahan Pasar Baru kendaraan yang ditumpangi korban terjebak kemacetan. Sementara, tepat di atas korban sejumlah pekerja tengah memasang reklame.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiba-tiba sebuah tang milik salah satu pekerja jatuh dari ketinggian lima meter dan langsung menancap di kepala korban. Warga yang melihat peristiwa itu langsung berteriak histeris dan menghampiri korban.
 
Sementara korban sendiri sempat bingung dan tidak menyadari ada tang yang menancap di kepalanya. Kemudian para warga langsung membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
 
Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Resor Lahat, AKBP Irwansyah, membenarkan peristiwa tersebut. Namun, pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak keluarga korban atas peristiwa tersebut.
 
"Informasi dari petugas saat dibawa ke rumah sakit korban masih dalam keadaan sadar," kata Irwansyah, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Pihaknya sudah memerintahkan petugas untuk menindaklajuti peristiwa tersebut. Dugaan sementara ada unsur kelalaian dan minimnya rambu peringatan saat melakukan pemasangan reklame.
 
"Kasus ini masih kita dalami dan termasuk mendatangi pihak keluarga korban," pungkasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif