Pengecekan kesiapan bioskop di Bekasi, Selasa, 27 Oktober 2020. Medcom.id/ Antonio
Pengecekan kesiapan bioskop di Bekasi, Selasa, 27 Oktober 2020. Medcom.id/ Antonio

Bioskop Summarecon Mal Bekasi Uji Coba Perdana Besok

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antonio • 27 Oktober 2020 20:39
Bekasi: Bioskop Cinema XXI Summarecon Mal Bekasi mulai melakukan uji coba operasional Rabu, 28 Oktober 2020. Hal itu menyusul terbitnya Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi tentang Standar Protokol Kesehatan dan Keamanan dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 Masyarakat Produktif Aman Covid-19 pada Tempat/Fasilitas Usaha Bioskop.
 
"Kita bilangnya uji coba dulu kenapa karena tadi pak wali kota bilang bahwa kita tetap harus menangani covid tapi perekonomian yuk kita bangkitkan kembali lagi, jadi ini untuk yang Sumarecon Mal Bekasi kita akan mulai besok akan uji coba beroperasi kembali lagi," kata  Coorrporate Communication Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, di Bekasi, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Baca: Komunitas Tari di Karawang Jadi Klaster Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewinta mengatakan kapasitas penonton akan dibatasi hingga tak lebih dari 50 persen total kapasitas studio. Dia menambahkan pihaknya melakukan standar protokol kesehatan yang baku seperti penggunaan pelindung wajah (faceshield), sarung tangan dan juga masker.
 
"Tapi segala sesuatu upaya itu harus dilakukan oleh dua pihak. Jadi mohon sekali, ketika teman-teman atau sobat XXI nonton kembali, mengunjungi kembali, harus memperhatikan betul 3M harus dijaga dan kita jaga kesehatan bareng-bareng," jelasnya.
 
Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan bioskop yang ada di Kota Bekasi sudah mendapatkan izin dari Pemkot Bekasi. Dia berharap pemberlakuan ini bisa berjalan dengan baik dan tidak menambah kasus covid-19.
 
"Kan kalau ini (bioskop) buka, dua bulan saya bisa dapat pajak dong dari hiburan. Pajak itu kan nanti buat membiayai, tadi dari aspek penanggulangan covid," ungkap Rahmat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif