Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab. Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab. Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Evakuasi 12 Jenazah Penumpang Heli MI-17 Dilakukan Besok

Nasional helikopter hilang kontak
Roylinus Ratumakin • 14 Februari 2020 17:42
Jayapura:Sebanyak 12 jenazah penumpang Helikopter MI-17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, akan dievakuasi, besok, Sabtu 15 Februari 2020. Evakuasi akan mengerahkan helikopter.
 
"Proses evakuasi akan dilakukan besok dengan mengerahkan dua unit heli Bell 212 milik Penerbad dan milik PT Intan Angkasa," kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, di Jayapura, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Asaribab mengapresiasi semua pihak yang telah membantu TNI dalam pencarian lokasi jatuhnya helikopter helikopter MI-17. Hal itu mengingat medan yang sulit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesungguhnya tugas ini sangat berisiko tinggi terhadap keselamatan diri mereka. Saya sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan baik prajurit TNI maupun Polri yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi ini," pungkas Asaribab.
 
Sebanyak 12 jenazah penumpang Helikopter MI-17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditemukan Jumat, 14 Februari 2020. Sembilan di antaranya sudah teridentifikasi.
 
"Untuk memastikannya (tiga jenazah) tentu kami perlu melakukan proses identifikasi dari tim medis secara detail kepada 12 jenazah setelah nanti bisa kita evakuasi," kata Komandan Korem (Danrem) 172/PVY, Kol. Inf Binsar Sianipar, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Binsar mengatakan, korban berhasil diidentifikasi dari pakaian dan atribut yang dikenakan, namun tiga lainnya masih butuh identifikasi lebih lanjut.
 
Helikopter MI-17 milik TNI AD hilang kontak setelah 10 menit lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Helikopter tersebut tengah melakukan misi Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, dengan membawa 12 penumpang.

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif