ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Kapolda NTT Persilakan Warga Demo Kenaikan BBM, Asal Tak Anarkis

Antara • 08 September 2022 11:37
NTT: Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengimbau para pedemo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak melakukan tindakan anarkis selama berunjuk rasa.
 
"Kami dari pihak kepolisian selalu akomodir berbagai unjuk rasa, karena ini adalah negara demokrasi. Tetapi kami harapkan tidak berbuat yang anarkis," kata Setyo di Kupang, Kamis, 8 September 2022.
 
Hal ini disampaikan berkaitan dengan maraknya unjuk rasa yang digelar mahasiswa serta pengemudi kendaraan umum di NTT yang hampir berujung ke anarkis. Ia berharap pedemo tetap santun dalam menyampaikan aspirasinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu sisi banyak masyarakat juga yang punya kepentingan yang banyak. Karena itu unjuk rasa diharapkan tidak mengganggu masyarakat yang punya kepentingan yang banyak," ucap dia.
 
Baca: Mahasiswa Jebol Kantor DPRD Kota Bandar Lampung

Ia mengingatkan pedemo maupun masyarakat umum tetap saling menjaga. "Artinya bahwa unjuk rasa yang dilakukan tetap pada batas-batas koridor yang sudah ditentukan, dan tidak dilakukan untuk mengganggu kepentingan orang lain," ucap dia.
 
Mantan Penyidik KPK itu menambahkan unjuk rasa harus melalui proses izin di Polres setempat. Hal ini bertujuan agar aparat kepolisian bisa mengawal dan menjaga jalannya unjuk rasa itu berjalan dengan baik dan tanpa aksi-aksi anarkis.
 
Disamping itu, dia berharap agar pimpinan DPRD atau kepala daerah bisa membantu untuk beraudiensi dengan para pengunjuk rasa dan menerima serta menampung aspirasi masyarakat.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif