Ricuh unjuk rasa mahasiswa di depan Istana Bogor. Foto: Dok/Metro TV
Ricuh unjuk rasa mahasiswa di depan Istana Bogor. Foto: Dok/Metro TV

Mahasiswa Se-Bogor Gelar Aksi di Depan Istana Bogor

MetroTV • 08 April 2022 22:03
Bogor: Aksi saling dorong dengan polisi mewarnai aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa gabungan se-Bogor Raya yang menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden di depan Istana Bogor.
 
"Mahasiswa yang tergabung dalam 'Gerakan Bogor Menggugat Istana' terlibat saling dorong dengan petugas kepolisian ini terjadi saat mahasiswa berusaha maju menuju pintu masuk istana Bogor. Gerbang museum Kepresidenan Jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat," kata presenter Metro TV, Kevin Egan dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Jumat, 8 April 2022.
 
Tuntutan aksi ribuan mahasiswa ini salah satu di antaranya adalah menentang wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. Mereka menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan pernyataan resmi terkait penolakan terhadap wacana tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam orasinya, mahasiswa juga mendesak pemerintah pusat untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi. Dan selama aksi berlangsung arus lalu lintas menuju istana Bogor dialihkan ke sejumlah ruas jalan," kata presenter Metro TV, Zilvia Iskandar. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif