Petugas SAR Gabungan saat menemukan jasad bocah yang tenggelam di Sungai Cimanis, Jawa Barat, Rabu, 6 Juli 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Petugas SAR Gabungan saat menemukan jasad bocah yang tenggelam di Sungai Cimanis, Jawa Barat, Rabu, 6 Juli 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Bocah Tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon Ditemukan Meninggal

Ahmad Rofahan • 06 Juli 2022 21:15
Cirebon: Adam bin Toha, 11, salah satu bocah yang sempat hilang tenggelam di Sungai Cimanis, Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, ditemukan meninggal.
 
Adam tenggelam bersama Riko saat berenang bersama empat rekannya yang lain di Sungai Cimanis, Selasa, 5 Juli 2022. Jenazah Riko ditemukan lebih awal, oleh Tim Sar gabungan kemarin.
 
Baca: Dua Orang terkait Insiden Mahasiswi Jatuh dari Gedung Lantai 6 Diperiksa

Komandan Tim SAR Cirebon, Edy Pamungkas, mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 15.37 WIB tidak jauh dari posisi terkahir korban dinyatakan hilang.
 
"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," jelas Edy saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edy menyebutkan bahwa pencarian korban melibatkan sejumlah unsur, seperti SAR Cirebon, TNI, Polri, Satpol PP dan unsur organisasi masyarakat lainnya.
 
Pencarian juga dilakukan dengan berbagai cara. Selain menggunakan penyisiran, petugas dari Polairud juga melakukan penyelaman, untuk menemukan jasad korban.
 
"Sempat dilakukan penyelaman juga oleh petugas," jelas Edy.
 
Edy menuturkan dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian ini dinyatakan ditutup. Jenazah korban juga, sudah diserahkan kepada keluarganya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif