Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Gibran Menegaskan Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi Tak Berkaitan Dinasti Politik

Triawati Prihatsari • 24 Maret 2022 20:49
Solo: Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menampik adanya rencana dinasti politik pada pernikahan Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Gibran meyakini tidak ada kepentingan terselubung dalam rencana tersebut.
 
"Makannya tanya ke Bu Ida (Idayati) langsung, jangan ke saya. (Soal politik dinasti) Lha salahe opo (salahnya apa), ke Bu Ida saja yang mau menikah. Politik dinasti opo to, tiga periode? Yang bersangkutan (Presiden Jokowi) saja sudah menolak tiga periode, iseh dipermasalahke (masih dipermasalahkan)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 24 Maret 2022.
 
Baca: Soal Rencana Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi, Gibran: Aku Ora Ngerti

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gibran berharap rencana pernikahan antara bibinya tersebut dengan Ketua MK berjalan lancar. Dia juga menyatakan siap jika dijadikan panitia pernikahan.
 
Kendati demikian Gibran mengaku belum mengetahui rinci rencana  pernikahan Idayati-Anwar Usman. Gibran mengatakan resepsi pernikahan akan digelar di Gedung pertemuan milik Jokowi, Gedung Graha Saba Buana di Sumber, Solo.
 
"Ya semoga lancar, soal acaranya tanya ke Bu Ida langsung to, teman-teman (media) kan sudah tanya-tanya ke KUA. Wis beres to (sudah beres), sepertinya iya nanti di Graha Saba Buana tanggal 26 Mei," jelasnya.
 
Sebelumnya adik Presiden Jokowi, Idayati akan melangsungkan pernikahan dengan Ketua MK, Anwar Usman pada 26 Mei 2022. Rencana tersebut lanjutan dari prosesi lamaran yang telah dilakukan Anwar di sela kunjungan kerja Jokowi di Solo 11-12 Maret 2022.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif