Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Pasir Semeru Terus Dikeruk, 2 Truk Terjerembap Sulit Dievakuasi

Nasional longsor Tambang Penambangan Ilegal Jawa Timur
MetroTV • 20 April 2022 17:07
Lumajang: Kepolisian Resor Lumajang, Jawa Timur, akan menertibkan aktivitas penambangan pasir dan batu di kawasan Gunung Semeru. Penambangan liar menelan banyak korban 
 
Terbaru, dua truk terseret lahar dingin Semeru pada Selasa, 19 April 2022 sore. Truk pasir milik Final, warga desa Kasiyan, kecamatan Puger, Jember, tersebut masih berada di tengah Sungai Regoyo, Desa Gondoruso, Lumajang. Truk tidak bisa dievakuasi karena posisinya yang sulit dijangkau.
 
Satu truk lainnya, yang kemarin juga ikut terseret banjir lahar, sudah bisa dievakuasi ke tepi sungai dengan menggunakan alat berat. Kedua truk mengalami kerusakan parah karena terkena material batu dan pasir yang terbawa derasnya aliran lahar Semeru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Darmawan mengatakan akan menertibkan aktivitas pertambangan pasir di kawasan Gunung Semeru. Penertiban akan dilakukan dengan membentuk Satgas Tambang yang berfungsi mengatur proses penambangan di Lumajang.
 
Baca: Puluhan Penambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor, 6 Ditemukan Meninggal
 
“Untuk ke depannya, bersama pemerintah daerah dan aparat atau instansi terkait, akan membentuk satgas agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Dewa Putu Darmawan dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 20 April 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif