Arus kendaraan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kemacetan akibat pengalihan arus lalu lintas sementara
Arus kendaraan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kemacetan akibat pengalihan arus lalu lintas sementara

Menepi untuk Berbuka Puasa, Arus Kendaraan di Nagreg Sempat Macet

Nasional Mudik Lebaran ramadan Buka Puasa Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
P Aditya Prakasa • 29 April 2022 19:06
Bandung: Arus kendaraan mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menuju Tasikmalaya mengalami kepadatan di saat waktu berbuka puasa, Jumat,  29 April 2022. Pemudik yang melintas kawasan tersebut memarkirkan kendaraan di pinggir jalan sehingga arus lalu lintas terhambat.
 
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kondisi kepadatan arus itu hanya terjadi hingga ke kawasan restoran yang ada setelah Simpang Nagreg. Karena, kata dia, para pemudik menepi untuk mencari tempat untuk berbuka puasa.
 
"Sehingga setelah semuanya menempati parkir dan kendaraanya melewati restoran, maka kedepannya arus akan kembali lancar," kata Kusworo, di Nagreg, Kabupaten Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pihaknya sudah dua kali melakukan pengalihan arus di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pengalihan arus itu dilakukan karena arus yang menuju Tasikmalaya mengalami kepadatan, sehingga arus yang menuju Tasikmalaya, dialihkan ke arah Kadungora, Kabupaten Garut.
 
Baca: Arus Mudik di Pelabuhan Tenau Kupang Naik 400% Dibanding 2021
 
Pengalihan arus yang pertama dilakukan pada sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian pengalihan arus kedua dilaksanakan pada sekitar pukul 16.00 WIB.
 
"Sementara dua kali, yang mau ke Limbangan kita arahkan ke Kadungora, karena memang di seputaran limbangan itu terjadi kepadatan," kata Kusworo.
 
Meski polisi berupaya mengalihkan arus, namun banyak kendaraan yang justru mengantre dan menunggu jalan dibuka kembali. Sehingga menyebabkan kemacetan hingga sekitar 2 kilometer.
 
Sementara kondisi lalu lintas di jalur mudik Kabupaten Bandung, kata dia, masih belum ada kemacetan parah. Menurutnya kepadatan hanya terjadi di Nagreg, sedangkan dari Cileunyi hingga Cicalengka belum ada kepadatan signifikan.
 
"Mungkin ada pertemuan arus dari arteri, sehingga kita lihat di Nagreg ini ada peningkatan namun tak signifikan," katanya.
 

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif