Holywings. Foto: IG Holywings.
Holywings. Foto: IG Holywings.

Mahasiswa Desak Pemkot Tutup Holywings Bekasi

Antonio • 29 Juni 2022 10:06
Bekasi: Sidak Pemkot Bekasi ke tempat hiburan malam Holywings di Kawasan Summarecon diwarnai aksi protes mahasiswa. Hal itu terjadi lantaran Pemkot Bekasi tidak menyegel Holywings Bekasi usai promosi berbau Suku, Ras, Agama dan Antargolongan (SARA) di outlet Holywings lainnya.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, sejumlah mahasiswa nampak hadir dalam sidak tersebut. Mereka pun sempat menyanggah konferensi pers yang dilakukan Pemkot Bekasi bersama perwakilan Holywings Bekasi.
 
"Segel dong, buktikan kalau Bekasi juga berani," teriak mahasiswa, Selasa, 28 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa itu bermula ketika Kepala Bidang Ketentrama dan Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Bekasi, Ade Rahmat, mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan sementara pada Rabu, 29 Juni 2022.
 
"Bahwasanya kalau memang itu belum bisa dipenuhi maka kami akan melakukan penghentian sementara sampai dengan pihak Holywings sampai memenuhi peraturan yang berlaku," kata Ade.
 
Pihaknya akan menempelkan stiker di outlet Holywings yang saat ini sudah tutup itu mulai Rabu, 29 Juni 2022. Jawaban dari Ade langsung mendapatkan reaksi mahasiswa yang ada di lokasi. Mereka menuntut agar dilakukan penyegelan Holywings Bekasi.
 
Baca: Outlet Holywings di Surabaya Disegel
 
Pada momen tersebut, Ade langsung memberikan klarifikasi bahwa pada penghentian sementara pihaknya harus membawa surat izin dan stiker. Sementara, kedatangannya ke Holywings untuk melakukan monitoring.
 
Ade menyatakan, Pemkot Bekasi tidak dapat melakukan segel tanpa adanya persyaratan administrasi berupa surat perintah. Dirinya memastikan siap menyegel Holywings Bekasi jika sudah mengantongi izin. 
 
"Kita tidak bisa main segel kalau tidak bawa surat perintah, saya bukan Kasatpol PP yang bisa memberikan perintah. Saya hadir di sini diberikan perintah oleh atasan untuk menghadiri perintah Bu Sekda untuk monitoring malam ini di sini," ucapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif