ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Erick Thohir: Kesuksesan Muktamar Bukti Warga Nahdliyin Sayang NU

Nasional PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama
Deny Irwanto • 25 Desember 2021 15:50
Lampung: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengaku senang acara Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung berlangsung dengan lancar.
 
Menurut Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini, kesuksesan muktamar karena peran semua pihak terutama warga Nahdliyin peserta muktamar yang sayang terhadap organisasi NU.
 
"Alhamdulillah Muktamar NU sudah selesai dan berjalan dengan damai. Kesuksesan Muktamar NU adalah bukti sayangnya warga Nahdliyin dan rasa ingin menjaga NU seluruh pihak yang terlibat pada muktamar," kata Erick dalam keterangan pers, Sabtu, 25 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemenhub Selesai Bangun Kapal KM Sabuk Nusantara 73 untuk Konektivitas di Indonesia Timur
 
Erick mengatakan meski pilihan peserta di muktamar berbeda-beda, tetapi demi kepentingan NU semua bersatu sehingga bisa selesai dengan lancar. Kandidat yang maju menjadi calon ketua umum PBNU juga saling merangkul setelah muktamar.
 
"Warga Nahdliyin menempatkan asas persatuan di atas segalanya. Hasilnya Muktamar NU berakhir dengan tertib," jelas Erick.
 
Erick mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Siradj telah sukses memimpin organisasi Islam terbesar di Tanah Air. Serta menyampaikan selamat bertugas kepada KH. Yahya Cholil Staquf dalam memimpin NU lima tahun ke depan.
 
"Saya ucapkan terima kasih pada Kiai Said yang selama ini telah menyumbangkan sumbangsih besar, khususnya pada perkembangan perekonomian syariah. Selamat kepada Gus Yahya yang akan melanjutkan ikhtiar yang sudah dirintis Kiai Said," ujar Erick.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif