ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Nelayan di NTT Diimbau Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Antara • 28 Juni 2022 12:41
NTT: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengingatkan para nelayan dan pelaku usaha pelayaran yang beroperasi di wilayah perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) agar waspada angin kencang. Selain itu, gelombang tinggi juga melanda perairan NTT.
 
"Kondisi cuaca saat ini sangat buruk terjadi angin kencang yang dapat memicu gelombang tinggi di wilayah perairan NTT, sehingga harus diwaspadai setiap pelaku usaha pelayaran maupun nelayan," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur Amrosius Kodo di Kupang, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Ambrosius Kodo mengatakan hal itu terkait antisipasi yang perlu dilakukan para nelayan dan pelaku usaha pelayaran di NTT. Ia menjelaskan angin kencang yang melanda NTT saat ini memicu terjadinya gelombang tinggi di wilayah perairan NTT.
 
Baca: Basarnas Kendari Cari Anak Hilang Usai Digulung Ombak

Ambrosius Kodo meminta para nelayan agar tidak memaksakan diri untuk turun melaut mencari ikan. Sebab, kondisi ini membahayakan keselamatan para nelayan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap para nelayan maupun pelaku usaha untuk tidak memaksakan diri turun melaut apabila terjadi gelombang tinggi karena bisa memicu kecelakaan di laut," ujar dia.
 
Dia berharap para nelayan maupun pelaku usaha pelayaran di provinsi berbasis kepulauan ini untuk selalu mengikuti berbagai informasi cuaca dari BMKG. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif