Hati-hati kirim paket yang mudah terbakar. Foto: Dok/Metro TV
Hati-hati kirim paket yang mudah terbakar. Foto: Dok/Metro TV

Boks Truk Ekspedisi Terbakar Akibat Paket Isi Barang Mudah Terbakar

Nasional kebakaran Gempa Situbondo
MetroTV • 16 April 2022 23:36
Situbondo: Sebuah truk ekspedisi terbakar akibat adanya salah satu paket yang diduga isinya barang mudah terbakar. Beruntung sopir truk cepat menyadari dan membongkar isi muatan barang-barang dalam boks mobil.
 
Truk ekspedisi ini terbakar saat berada di Jalur Pantura, Situbondo, Jawa Timur pada Sabtu, 16 April 2022 pagi. Sebagian besar dari ratusan paket yang hendak dikirim ke Denpasar, Bali lantas hangus terbakar karena kejadian ini. Namun, pihak sopir belum mengetahui paket mana yang menjadi sumber munculnya api.
 
Peristiwa ini diketahui oleh warga saat truk sedang menepi. Asap tebal pertama kali muncul dari dalam boks truk. Paket yang menjadi penyebab kebakaran diduga berada di posisi ujung atau di bagian dalam kontainer truk. Satu unit mobil pemadam kebakaran pun didatangkan untuk mengantisipasi menyebarnya api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Asapnya muncul dari boks belakang. Kayaknya dari paket isi barang yang mudah terbakar. Jadi saya langsung buka untuk dicek. Tapi kalau unit (mobil) tidak ada masalah,” kata Sopir Truk Ekspedisi Wahyu dalam tayangan Headline News, Sabtu, 16 April 2022.
 
Akibat kejadian ini total kerugian belum bisa diperkirakan, tetapi banyak pengirim paket yang dirugikan karena hampir separuh muatan paket ikut hangus terbakar. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif