Tangkapan layar aparat kepolisian kepung Desa Wadas. Foto: Twitter @walhinasional.
Tangkapan layar aparat kepolisian kepung Desa Wadas. Foto: Twitter @walhinasional.

Polda Jateng Pastikan Seluruh Warga Wadas Sudah Bebas

Mustholih • 11 Februari 2022 16:07
Semarang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah menegaskan puluhan warga Wadas, Purworejo, yang sempat ditahan sudah dibebaskan. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M Iqbal Alqudusy, mengatakan pihaknya tidak lagi melakukan penahanan dan penyidikan terhadap salah satu warga Wadas.
 
"Tidak ada warga Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silahkan dicek ke Polres setempat," kata Iqbal di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 11 Februari 2022.
 
Baca: Kapolri Minta Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jelang MotoGP

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iqbal mengatakan 64 warga Wadas yang sempat ditahan itu sudah kembali ke rumah masing-masing. Iqbal membantah adanha isu tentang masih ada warga Wadas yang saat ini ditahan atau disidik kepolisian.
 
Sementara 250 anggota Polda Jateng yang diterjunkan untuk mendampingi tim pengukuran lahan dari BPN sudah kembali ke kesatuan masing-masing. Menurut Iqbal, Polres Purworejo saat ini sedang berupaya mengkondusifkan warga pro dan kontra tambang.
 
"Kegiatan kepolisian yang dilaksanakan saat ini adalah kegiatan rutin dalam rangka harkamtibmas. Semuanya dilaksanakan personil Polres Purworejo," ungkap Iqbal.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif