Ilustrasi harga komoditas pangan di pasar tradisional - - Foto:MI/ Fransisco Carolio Hutama Gani
Ilustrasi harga komoditas pangan di pasar tradisional - - Foto:MI/ Fransisco Carolio Hutama Gani

Khofifah Pastikan Stok Sembako Cukup Selama Ramadan

Amaluddin • 30 Maret 2022 14:00
Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memastikan ketersediaan sembako mencukupi selama Ramadan hingga lebaran. Masyarakat Jatim diminta tak khawatir hingga melakukan pembelian berlebih.
 
"Insya Allah stok ketersediaan pangan di Jatim aman selama bulan Suci Ramadan, bahkan pasca Lebaran," kata Khofifah di Surabaya, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Baca: Jelang Ramadan, Bahan Pokok di Kota Batu Alami Kenaikan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khofifah meminta semua kepala daerah di Jatim untuk menjaga ketersediaan bahan pokok ini. Sehingga membuat masyarakat tenang dalam menyambut Ramadan.
 
Saat ini kata Khofifah pihaknya masih fokus terhadap ketersediaan minyak gorang. Pihak Pemprov sendiri juga akan meminta kepada PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang memiliki stok minyak goreng curah untuk menambah jumlah pasokannya di Jatim.
 
"Kita meminta PT RNI untuk menggelontorkan minyak gorang curah, karena minyak goreng kemasan premium harganya cukup tinggi. Saat ini hanya minyak gorang curah yang dibatasi dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Mesekipun begitu, masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkannya," jelasnya.
 
Selain minyak goreng, Khofifah mengaku juga meminta PTPN X agar tidak mengalihkan stok gula untuk Jatim ke daerah lain. Menurutnya saat ini mereka mempunyai stok 60 ribu ton dan aman hingga bulan Mei mendatang.
 
"Sementara untuk sembako lain seperti beras dan daging, stoknya sangat aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan ini," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif