Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Diduga Diculik, Bocah Asal Cirebon Ditemukan di Majalengka

Nasional penculikan anak
Ahmad Rofahan • 05 Februari 2020 09:40
Majalengka: RS, 7, bocah asal Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diduga menjadi korban penculikan. RS dilaporkan menghilang sejak 30 Januari 2020.
 
Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja mengatakan, beberapa hari kemudian RS ditemukan oleh salah seorang warga di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Kala itu RS tengah berada di salah satu masjid setempat.
 
"Warga mengenal ciri-ciri Reza. Karena memang (informasi RS hilang) viral di media sosial," ujar Jaja, Selasa, 4 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Jaja, yakin bahwa RS adalah anak yang dilaporkan hilang warga pun bertanya. RS pun membenarkan bahwa dia merupakan anak tersebut.
 
"Warga kemudian langsung mengamankan Reza," lanjut dia.
 
Saat ditemukan, RS bersama dengan seorang pria yang mengaku orang tuanya. Namun ketika hendak dikonfirmasi, pria tersebut kabur.
 
Jaja menyebutkan, pelaku diketahui berinisial NI alis Riyan, 39, warga Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. RS kini telah dikembalikan kepada keluarganya sedangkan pelaku ditahan untuk penyelidikan.
 
RS diduga menjadi korban penculikan pada 30 Januari 2020. Peristiwa bermula, saat seorang pria datang ke rumah orang tuanya di Desa Cirebon Girang, Talun, Kabupaten Cirebon.
 
Pelaku mengaku sebagai rekan dari adik ibu korban, saat bekerja bersama di pelayaran. Setelah itu, korban diajak oleh pelaku dan tidak kembali lagi.
 
Bukan hanya RS, pelaku juga membawa kabur motor Honda Beat benomor polisi E 4020 MU milik ibunda RS, Tuti.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif