Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran PKNRM 2018

Anggi Tondi Martaon 27 Oktober 2018 17:56 WIB
berita kemenko pmk
Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran PKNRM 2018
Pameran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) 2018 di Manado, Sulawesi Utara (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Manado: Penyelenggaraan pameran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) 2018 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), memasuki hari kedua. Kegiatan tersebar di beberapa lokasi.

Salah satunya di Lapangan KONI Sario, digelar pameran inovasi layanan publik. Tujuan pameran ini untuk mempresentasikan perubahan pelayanan sebagai implementasi Revolusi Mental.

Pantauan medcom.id/Medcom.id, teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat masyarakat mengunjungi pameran. Bahkan, mereka terlihat antusias menggali informasi mengenai instasi.


Misalnya, Ratni Garasut. Dia datang bersama teman-temannya mengunjungi stan Revolusi Mental Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

"Senang bisa mampir. Seenggaknya bisa tahu informasi tentang tugas (Kemenko PMK) itu apa," kata Ratni, ditemui usai mengunjungi Pameran PKNRM 2018 di Lapangan KONI Sario, Manado, Sabtu, 27 Oktober.

Hal senada disampaikan Dinan. Dia memanfaatkan pameran untuk menghabiskan waktu liburan. "Untuk mengisi waktu libur tak ada salahnya melihat kegiatan di sini. Bisa menambah ilmu pengetahuan juga," katanya.

Pria paruh baya itu menilai kegiatan pameran inovasi layanan publik PKNRM 2018 ini sangat bagus. Bahkan, dia berencana mengajak keluarga berkunjung ke pameran tersebut pada hari penutupan, Minggu, 28 Oktober.

Pada pameran tersebut, staf Kemenko PMK mengajukan beberapa pertanyaan seputar tugas pokok dan fungsi lembaga yang dipimpin oleh Puan Maharani itu. Berhasil atau tidak menjawab pertanyaan, pengunjung mendapatkan cinderamata. Upaya sosialisasi itu cukup manjur. Sekitar 200 nama pengunjung tertera di buku tamu.


(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Selain Kemenko PMK, stand lain yang cukup ramai dikunjungi yaitu Sekolah Ramah Anak yang menjadi bagian dari Indonesia Tertib. Silih berganti pengunjung yang merupakan anak-anak masuk kemudian bermain dan belajar di sana.

Ada banyak kegiatan lain yang bisa diikuti oleh masyarakat pada pameran tersebut, di antaranya simulasi tes CAT oleh BKN bagi para pelamar CPNS, akses pencetakan E-KTP, perpanjangan SIM, dan lainnya.

Selain pameran, PKNRM 2018 juga mengajak masyarakat nonton bareng film bertemakan Revolusi Mental. Kegiatan ini juga akan diselingi dengan diskusi bersama penggiat film.

Adapun film yang akan ditayangkan dalam PKN Revolusi Mental 2018 adalah Air dan Api yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober, di Lapangan KONI Sario. Pada 27 Oktober, akan diputar film Lima, Jalan Pipikoro, dan Darah Garuda.

Tak kalah serunya, pada penutupan PKNRM 2018 akan diadakan karnaval pakaian daerah dan ragam kreativitas budaya Indonesia. Pameran akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dari Lapangan KONI Sario, berakhir di Depan ITC Manado.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id