Sisa gudang kayu terbakar di Gedongtengen, Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Sisa gudang kayu terbakar di Gedongtengen, Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Seorang Tewas dalam Kebakaran Gudang Kayu

Nasional kebakaran gudang
Ahmad Mustaqim • 02 Oktober 2019 12:37
Yogyakarta: Gudang kayu di Jalan Pasar Kembang Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta terbakar pada Rabu, 2 Oktober 2019. Seorang penjaga gudang berinisial U meninggal akibat kejadian itu.
 
Seorang penjaga gudang, Ismail, mengatakan titik api tiba-tiba muncul dari dalam gudang. Ia tak tahu penyebab kebakaran itu.
 
"Sekitar jam 10 tadi kejadian awalnya. Penyebabnya enggak tahu," kata dia ditemui di dekat lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ismail menuntun Medcom.id mengambil gambar dari atas bangunan Abadi Hotel Malioboro. Dari atas bangunan hotel itu, gudang ludes terbakar. Asap putih masih mengepul dari lokasi.
 
Ada puluhan petugas kebakaran yang berjibaku memadamkan api. Sementara, Ismail sempat menunjukkan seorang korban meninggal yang berada di sudut bekas gedung terbakar.
 
"Ada (yang meninggal). Satu orang yang meninggal," ujarnya.
 
Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk pemadaman. Satu dari lima mobil pemadam itu merupakan mobil milik Polresta Yogyakarta.
 
Kepala Urusan Operasional Sabhara Polresta Yogyakarta, Inspektur Dua Sugiyanto, menjelaskan pihaknya bergerak ke lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Ia mengatakan warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api darurat.
 
Namun tidak tidak berhasil. Api terus membakar bangunan dari kayu dan menyisakan abu dan arang usai dipadamkan petugas.
 
"Sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Hanya satu bangunan yang terbakar, tidak sampai (mengenai) bangunan lain," ujarnya.
 
Sugiyanto mengatakan korban meninggal berada di pojok ruangan. Data yang masuk ke pihaknya, korban meninggal berinisial U.
 
Korban meninggal dievakuasi oleh petugas SAR setelah api berhasil dipadamkan. "Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," kata dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif