Kunjungan kerja pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso ke kantor Ditjen PDT diterima  Sekretaris Ditjen PDT Razali.
Kunjungan kerja pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso ke kantor Ditjen PDT diterima Sekretaris Ditjen PDT Razali.

Bondowoso Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal

Nasional Kemendes PDTT
Medcom • 01 November 2019 13:38
Jakarta: Kabupaten Bondowoso merasakan dampak positif dari program-program yang dijalankan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dengan adanya program bantuan dari pemerintah pusat, potensi di Bondowoso bisa digali.
 
Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir saat kunjungan kerja pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso ke kantor Ditjen PDT memberikan gambaran atas pelaksanaan pembangunan di daerah, pelaksanaan program Dana Desa, dampak program percepatan pembangunan daerah tertinggal yang telah dirasakan, serta invetarisasi kendala dalam percepatan pembangunan di daerah.
 
Selanjutnya pada kesempatan tersebut, rombongan DPRD Kabupaten Bondowoso menyampaikan kebutuhan masyarakat sebagai masukan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan di tingkat Kementerian Desa, PDTT terutama melalui Ditjen PDT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad Dhafir menyampaikan gambaran akan geografis serta keunggulan yang dimiliki Kabupaten Bondowoso. Bondowoso, Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini merupakan satu-satunya kabupaten yang tidak memiliki wilayah laut (terkurung daratan).
 
Produk unggulan di Bondowoso, yaitu Jagung, Padi, Tebu, Kopi dan Tembakau. Ahmad Dhafir berpandangan sektor insfrastruktur dan aspek masyarakat tani/kebun menjadi salah satu fokus prioritas pembangunan di kabupaten ini.
 
Dalam pertemuan tersebut, dibahas terkait intervensi bantuan yang telah diberikan Ditjen PDT selama 5 tahun terakhir kepada Kabupaten Bondowoso.
 
"DPRD Kabupaten Bondowoso berterima kasih dan mengapresiasi program dan kegiatan Kementerian Desa PDTT terutama Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal terkait intervensi tersebut," kata Ahmad Dhafir.
 
Sekretaris Ditjen PDT Razali menjelaskan ada beberapa intervensi yang dilakukan Ditjen PDT kepada Kabupaten Bondowoso selama kurun lima tahun ini. Dalam bidang pengembangan ekonomi lokal, Ditjen PDT memberikan intervensi berupa pengolahan pasca panen kopi, bantuan hand traktor dan bantuan alat/mesin dan pelatihan pengelolahan komoditas unggulan.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif