Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Medcom.id/Roni K
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Medcom.id/Roni K

RT/RW di Kota Bandung Dikerahkan Data Pemudik

Nasional mudik lebaran Virus Korona Idulfitri 2020
Roni Kurniawan • 22 Mei 2020 13:17
Bandung: Pemerintah Kota Bandung mengerahkan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mendata pemudik menjelang Idulfitri 1441 Hijriah. Para pemudik itu akan diisolasi selama 14 hari, agar tidak melakukan kontak dengan warga sekitar.
 
"Saya mengingatkan RT RW agar ketika disinyalir ada yang mudik, untuk mengisolasi diri itu tetap dilakukan. Jangan ada dulu kontak dengan yang lain," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Oded menegaskan Gugus Tugas Penganganan Covid-19 di setiap kewilayahan, baik kecamatan dan kelurahan untuk turut memantau dan mendata pendatang. Hal itu sebagai antisipasi adanya penyebaran korona dari warga pendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah koordinasikan kepada aparatur kewilayahan, khususnya camat lurah tetap kita ingatkan mereka bahwa kemungkinan potensi ada warga Bandung yang luar dari Kota Bandung mudik," tutur Oded.
 
Oded mengungkap penjagaan di setiap pintu masuk Kota Bandung terus diawasi dan diperketat selama 24 jam, terutama di 14 titik pos pantau. Oded tak ingin terdapat kluster baru kasus korona di Kota Bandung setelah Lebaran.
 
"Kalau mau masuk ke Bandung harus jelas tujuannya, dan disertai dengan surat keterangan. Karena kita berupaya menekan kasus korona ini, jangan sampai nanti ada kasus-kasus baru," tukas Oded.
 
Baca:Indonesia Masih Darurat Bencana

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif