Sejumlah pengendara kendaraan bermotor melintas di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/9). ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Sejumlah pengendara kendaraan bermotor melintas di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/9). ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Besok Parade Lintas Agama, Jalan Asia Afrika Ditutup Sementara

Nasional parade asia afrika
Roni Kurniawan • 14 Februari 2020 23:16
Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menggelar Deklarasi Rumah Bersama di sekitaran Jalan Asia Afrika pada Sabtu, 15 Februari 2020. Deklarasi tersebut akan menghadirkan parade lintas agama sebagai wujud Bandung kota toleransi.
 
Sejumlah ruas akan ditutup yakni mulai pukul Jumat pukul 24.00 WIB hari yakni sepanjang Jalan Asia Afrika mulai dari perempatan Hotel Preanger sampai ke jembatan penyebrangan di depan eks-Palaguna. Kemudian Jalan Tamblong setelah perempatan SPBU sampai ke perempatan Hotel Preanger.
 
"Kendaraan yang dari arah Tamblong tetap masih bisa belok ke Naripan," ucap Yeri, pelaksana teknis Deklarasi Rumah Bersama di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat, 14 Februari 2020 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yeri menuturkan, acara tersebut akan dihadiri para tokoh lintas agama di Kota Bandung untuk mendeklarasikan Rumah Bersama. Parade keagamaan pun akan menghiasi sepanjang Jalan Asia Afrika yang menyerupai gelaran Festival Asia Afrika yang kerap dilakukan pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).
 
"Jadi mulai ditutup malam ini pukul 12 malem (00.00 WIB) sampe besok jam 12 siang," sambungnya.
 
Sementara itu, Kabag Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya, mengimbau, bagi warga yang hendak berpergian melewati jalan yang bersinggungan dengan parade agar tetap disiplin dan mengikuti arahan petugas. Pasalnya akan dilakukan rekayasa lalu lintas sepanjang parade berlangsung
 
"Mungkin selama acara berlangsung akam ada kepadatan arus lalu lintas. Namun jika tetap tertib dan disiplin, arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik," pungkas Sony ditempat yang sama.
 
Parade Lintas Agama tersebut untuk pertama kali dilakukan di Kota Bandung. Kegiatan tersebut guna menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif