Ilustrasi. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)
Ilustrasi. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)

Positif Covid-19 di Sumenep Tersisa 24 Kasus

Nasional Virus Korona
Rahmatullah • 02 Agustus 2020 15:22
Sumenep: Kasus terkonfirmasi positif virus korona di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus menurun. Data Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan, per Minggu, 2 Agustus 2020, jumlah pasien positif tersisa 24 orang.
 
"Pasien korona yang selesai menjalankan isolasi dan dinyatakan sehat oleh tim medis terus bertambah," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.
 
Ia membeberkan dari total 215 kasus terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 182 orang dinyatakan sembuh dan sembilan orang meninggal. Ferdiansyah menilai angka kesembuhan tersebut menunjukkan penanganan kasus korona telah membuahkan hasil baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Ratusan Orang Kontak dengan Gubernur Kepri Tes Swab
 
"Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk kita semua. Meningkatnya kasus sembuh semoga terus terjadi," kata dia.
 
Selain jumlah pasien yang menjalani isolasi terus berkurang, di Kabupaten Sumenep peta sebaran juga kenurun. Saat ini tidak ada lagi kecamatan di Kabupaten Sumenep yang berstatus zona merah.
 
"Zona hijau sudah sembilan kecamatan, tiga belas kecamatan zona kuning dan zona oranye lima kecamatan," ucap Ferdiansyah.
 
Pihaknya mengimbau, meski kasus korona dapat ditekan, namun masyarakat harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini karena potensi penyebaran covid-19 masih tinggi.
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif