Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas ribuan peserta program mudik gratis bagi warga Jateng yang tinggal dan bekerja di Jabodetabek (Foto:Dok.Metro TV)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas ribuan peserta program mudik gratis bagi warga Jateng yang tinggal dan bekerja di Jabodetabek (Foto:Dok.Metro TV)

Ganjar Pranowo Antar Ribuan Peserta Mudik Gratis ke Jawa Tengah

Nasional Ganjar Pranowo Pemprov Jateng Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Rosa Anggreati • 29 April 2022 23:53
Jakarta: Pemprov Jawa Tengah (Jateng) bekerja sama dengan Bank Jateng menyediakan layanan mudik gratis bagi warga Jateng yang tinggal dan bekerja di Jabodetabek, yaitu mereka yang berprofesi sebagai ART, pengemudi ojek online, kuli bangunan, dan pedagang kecil. 
 
Sebanyak 126 bus yang membawa ribuan peserta mudik gratis diberangkatkan dari Museum Purna Bkahti Pertiwi TMII, Jakarta Timur, ke berbagai daerah di Jateng, Kamis, 28 April 2022.
 
"Dua tahun lalu kita tidak bisa mudik. Tahun ini covid-19 turun dan diizinkan mudik dengan syarat telah vaksin booster. Sampai kemarin, kita memantau arus mudiknya luar biasa dengan Jateng menjadi tujuan utama. Makanya ini kita manfaatkan untuk meningkatkan perekonomian," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai mengantarkan kepulangan ribuan penumpang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendaftaran mudik gratis telah dibuka sejak 21 April 2022, dengan kota tujuan yaitu Semarang, Solo, Sragen, Kudus, dan beberapa wilayah lainnya.
 
Selain menyediakan mudik gratis menggunakan bus, Pemprov Jateng juga mengadakan mudik gratis dengan kereta api.
 
Program mudik gratis ini menuai antusiasme masyarakat. Para peserta mudik gratis sangat senang dan berterima kasih kepada Pemprov Jateng.
 
"Alhamdulillah, senang banget bisa mudik karena dua tahun terakhir tidak bisa mudik. Senang banget ada program mudik gratis, bisa menolong orang-orang yang mau mudik," kata Siti, pemudik asal Pati.
 
Pemudik lainnya, Anam asal Kudus, mengaku bahagia karena sudah dua tahun tak bersua keluarga di kampung.
 
"Program mudik gratis ini bagus. Kita yang sudah lama enggak pulang kampung, kini bisa bertemu keluarga," ucap Anam.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif