Evakuasi anggota TNI-Polri korban penembakan KKB di Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (1/5/2022). ANTARA/HO-Polres Pegunungan Bintang
Evakuasi anggota TNI-Polri korban penembakan KKB di Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (1/5/2022). ANTARA/HO-Polres Pegunungan Bintang

Anggota TNI-Polri Korban Penembakan KKB Dirawat di Jayapura

Nasional penembakan Papua tni-polri kelompok bersenjata di papua
Antara • 01 Mei 2022 20:29
Jayapura: Dua anggota TNI-Polri yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, saat ini dirawat di dua rumah sakit (RS) berbeda di Jayapura.
 
"Memang benar setelah dievakuasi dari Okbibab menggunakan helikopter Polri ke Sentani, Kabupaten Jayapura, kedua korban langsung dibawa ke dua rumah sakit berbeda," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito di Jayapura, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Dia menyebutkan, kedua korban yakni anggota Satgas Damai Cartenz Bripda Vanny Putra Perdana dirawat di RS Bhayangkara, dan anggota Satgas Kodim Yonif 431/SSP Pratu Willy John dirawat di RS Marthen Indey.
 
Baca: KKB Papua Kembali Tembak Anggota TNI-Polri Saat Amankan Gereja
 
Kedua personel itu mengalami luka tembak saat bersama-sama melaksanakan pengamanan di Gereja Protestan di Okbibab.
 
Sekitar pukul 10.45 WIT tiba-tiba KKB menyerang dan menembaki anggota dari dua arah hingga menyebabkan dua orang terluka. Ketika ditanya kelompok mana pelakunya, Cahyo mengaku belum bisa memastikan.
 
"Yang pasti pelakunya adalah Kelompok Ngalum Kupel, namun siapa belum dipastikan," ujar  Cahyo.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif