Car Free Day di Jombang dipadati pengunjung (Foto / Istimewa)
Car Free Day di Jombang dipadati pengunjung (Foto / Istimewa)

CFD Jombang Digelar Lagi, Warga Membeludak

Clicks.id • 03 Juli 2022 13:15
Jombang: Puluhan ribu warga tumpah ruah memadati area car free day (CFD) di Kota Jombang, Jawa Timur, Minggu, 3 Juli 2022. CFD tersebut perdana digelar usai dua tahun ditiadakan akibat pandemi covid-19.
 
Tak sekedar jalan-jalan atau berolahraga dengan sepeda, di arena CFD, warga juga bisa mendapatkan berbagai hiburan mulai dari seni musik tradisional, atraksi baris berbaris pelajar, atraksi sepatu roda, hingga senam bersama.
 
Warga juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis maupun dan mencicipi berbagai jajanan maupun minuman khas yang dijajakan para pedagang di ratusan stand di tepi jalan. Warga juga dapat mencoba memegang dan berfoto bersama dengan berbagai persenjataan milik polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Hari Bebas Kendaraan di Banda Aceh Digelar Lagi
 
"Senang sekali, antusias saya. Ini kan sudah dua tahun enggak ada (CFD) gara-gara covid-19. Saya jadi antusias sekali," kata Dewi, salah satu warga.
 
Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat, menjelaskan, CFD perdana ini diadakan sekaligus untuk memperingati Hari Bhayangkara. Dia berharap semangat warga untuk berolah raga maupun kegiatan perekonomian dapat kembali pulih seperti dulu lagi.
 
"Alhamdulillah ini sebagai rangkaian HUT Bhayangkara juga, sudah kami kondisikan untuk menampung jenis kesenian tradisional dan UMKM," kata Nur Hidayat.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif