Kolonel Prayitno, terdakwa tabrak lari sejoli minta dibebaskan. Foto: Dok/Metro TV
Kolonel Prayitno, terdakwa tabrak lari sejoli minta dibebaskan. Foto: Dok/Metro TV

Terdakwa Kasus Tabrakan Maut Kolonel Priyanto Minta Dibebaskan

Nasional kecelakaan lalu lintas tni TNI AD Kasus Pembunuhan tabrak lari Penegakan Hukum
MetroTV • 11 Mei 2022 12:47
Terdakwa kasus tabrak lari sejoli di Nagreg Kolonel Priyanto di sidang pledoi memohon untuk dibebaskan dari segala dakwaan. Priyanto beralasan tidak memiliki motif berencana untuk membunuh kedua korban.
 
Dalam sidang pembacaan nota pembelaan terdakwa kasus Nagreg yang disiarkan Metro TV, Kolonel Priyanto tampak membacakan langsung pledoinya. Dalam sidang ini Kolonel Priyanto juga meminta maaf pada kedua orang tua korban.
 
"Sebelumnya terdakwa dituntut penjara seumur hidup. Namun dalam pledoinya Kolonel Priyanto meminta dibebaskan dari segala dakwaan," ucap presenter Metro TV Vallencia Melvinsy dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim penasihat hukum menyebut, terdakwa Kolonel Priyanto tidak memiliki motif untuk membunuh kedua korban. Terlebih yang menabrak kedua sejoli itu bukanlah terdakwa, melainkan Kopda Andreas saksi sekaligus anak buah terdakwa.
 
Menanggapi pledoi tersebut oditur militer tinggi II Jakarta mengatakan, akan segera menyusun replik yang berencana akan disidangkan pada 17 Mei 2022 mendatang.
 
"Waktu yang lima jam setengah itu cukup bagi terdakwa maupun saksi satu dan dua untuk memilih perbuatan. Pada pemeriksaan terdahulu disampaikan maksud terdakwa adalah untuk membuang korban," tutur oditur militer tinggi II Jakarta, Kolonel Sus Wirdel Boy. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif