Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya. ANTARA/Kasmono
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya. ANTARA/Kasmono

ASN Belitung Diimbau Manfaatkan THR untuk Kebutuhan Lebaran

Nasional tunjangan hari raya ASN Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 21 April 2022 12:51
Belitung: Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, mengimbau Aparatur Sipil Negata (ASN) dan PPPK di daerahnya memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kebutuhan Lebaran 2022. Pencairan THR diharap bisa meningkatkan roda perekonomian daerah.
 
"Dengan dicairkan (THR) kami harapkan dapat dimanfaatkan dan membantu ASN pada masa pandemi dalam menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Hendra di Tanjung Pandan, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Polda Aceh Catat 56 Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan Pemkab Belitung telah menggelontorkan dana sebesar Rp14,2 miliar guna membayarkan THR kepada sebanyak 3.194 ASN dan 14 PPPK di daerah itu.
 
"Sedangkan untuk alokasi pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) 50 persen yang juga nanti diterima dalam menghadapi Idul Fitri sebesar Rp5,5 miliar," jelasnya.
 
Ia berharap pencarian THR dan TPP 50 persen bagi para ASN dan PPPK di daerah itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan Idul Fitri 1443 Hijriah.
 
"Kami harapkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan terutama di tengah situasi pandemi covid-19," ungkapnya.
 
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung, Jayusman, mengatakan pembayaran THR dan TPP 50 persen ASN dan PPPK di daerah itu mulai dicairkan sejak kemarin.
 
"Sedangkan untuk pencairan TPP 50 persen akan kami proses mulai hari ini," ungkap Jayusman.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif