Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik 2 penjabat bupati, Minggu, 22 Mei 2022.
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik 2 penjabat bupati, Minggu, 22 Mei 2022.

Gubernur NTT Lantik Dua Penjabat Bupati

MetroTV • 22 Mei 2022 17:43
Flores: Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik 2 penjabat Bupati dan Wakil Bupati di dua kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.
 
Pengambilan Janji Jabatan Serta Pelantikan Penjabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata dipimpin langsung Viktor atas Nama Presiden Republik Indonesia.
 
"Janji yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945 dan kesejahteraan masyarakat. Tetap memegang teguh pada sumpah dan janji jabatan ini," kata Viktor di Aula El Tari Kupang, Minggu, 22 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua Kabupaten/Kota di DIY Dipimpin Penjabat Sementara
 
Saat Pengambilan janji dan sumpah jabatan, Viktor mengingatkan kepada 2 penjabat bupati untuk tetap setia pada ikrar dan janji sumpah jabatan.
 
Kedua Penjabat Bupati tersebut masing-masing Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, (Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT) dan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT).
 
Pelantikan kedua Penjabat Bupati tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.53-1202 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.53-1206 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.
 
Acara Pengambilan Janji Jabatan Serta Pelantikan Pejabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata tersebut diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Pengambilan Janji Jabatan oleh Gubernur NTT, Pengukuhan oleh Rohaniawan, Penandatanganan Berita Acara, kemudian diikuti dengan Penyematan Tanda Jabatan oleh Gubernur, Penandatanganan Pakta Integritas, serta Penyerahan Memori Jabatan.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing bersama Istri, dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Para Keluaga Penjabat Bupati yang dilantik, serta para tamu undangan lainnya.
 
Usai Pelaksanaan Pelantikan Penjabat Bupati Flores Timur dan Lembata tersebut, ditempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK / Dekranasda Kabupaten Flores Timur dan Lembata oleh Ketua TP PKK / Dekranasda Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat. (Ferdinandus Rabu)
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif