Situasi lalu lintas di jalur arteri Padalarang, Kabupaten Bandung, Barat, Jawa Barat, Sabtu, 7 Mei 2022.
Situasi lalu lintas di jalur arteri Padalarang, Kabupaten Bandung, Barat, Jawa Barat, Sabtu, 7 Mei 2022.

Arus Balik di Jalur Arteri Paladarang Masih Lenggang

Nasional Mudik Lebaran arus balik Jawa Barat Lebaran 2022 Mudik 2022
Roni Kurniawan • 07 Mei 2022 12:49
Bandung: Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengungkapkan volume kendaraan yang melintas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, belum mengalami peningkatan di momen arus balik Lebaran. Hal itu ia sampaikan saat memantau langsung di Pos Terpadu Padalarang, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Pemkab Bandung Barat awalnya memprediksi akan terjadi lonjakan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri Padalarang, hari ini. Namun, hal itu tidak terjadi karena situasi lalu lintas pada ini H+5 Lebaran masih relatif lancar.
 
"Tadinya saya prediksi hari ini cukup padat ya, ternyata tidak terlalu. Mungkin masyarakat kembali kemarin tanggal 5 atau 6 (Mei)," kata Hengky di Pos Terpadu Padalarang, Sabtu, 7 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hengky berharap tidak terjadi kepadatan di Padalarang pada momen arus balik ini. Terlebih, hari libur sekolah diperpanjang hingga 12 Mei 2022.
 
"Jadi kalau saya lihat relatif lenggang dan mudah-mudahan tidak terlalu padat," sahutnya.
 
Baca: Pecah Kemacetan, One Way di Lintas Gentong Tasikmalaya Diterapkan
 
Sementara itu, Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan, mengatakan kepadatan volume kendaraan biasanya terjadi pada sore hingga malam hari. Hal itu terhadi pada hari pertama arus balik pada Jumat, 6 Mei 2022, sebanyak 27.883 kendaraan melintasi kawasan Padalarang.
 
"Berdasarkan pantauan kalau sore ada peningkatan volume kendaraan hingga malam. Kalau siang ini masih landai-landai, pergerakan kendaraan juga alhamdulillah, lancar yang melintas di jalur alteri ini," ujar Darwan.
 
Padalarang merupakan jalur arteri yang kerap dilintasi para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor dari arah Bandung menuju Cianjur, Sukabumi, Purwakarta hingga Jakarta. Bahkan tak jarang pemudik roda empat atau mobil menggunakan jalur arteri tersebut.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif