Warga Desa Sumurgeneng Tuban borong mobil mewah. (Foto: Istimewa)
Warga Desa Sumurgeneng Tuban borong mobil mewah. (Foto: Istimewa)

Kampung Miliarder Tuban Perketat Penjagaan Antisipasi 'Teror' Sales

Clicks.id • 02 Maret 2021 08:50
Tuban: Akses masuk ke Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang viral dengan sebutan kampung miliarder kini diperketat. Penyebabnya, warga resah atas teror sales.
 
Salain itu, serbuan sales itu dikhawatirkan berpotensi memicu penyebaran dan penularan virus covid-19. Warga bersama pemerintah desa memasang spanduk larangan terhadap sales marketing masuk kampung serta berinteraksi dengan warga.
 
Bagi warga luar daerah yang datang di kampung-kampung sekitar pembangunan kilang minyak grass roat refenery (GRR) ini, perlu mendapatkan izin dari Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Jenu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka harus menunjukkan bukti surat keterangan sehat, serta mendapatkan izin dari kepala desa," kata Kepala Desa Wadung, Sasmito, Senin, 1 Maret 2021.
 
Baca juga: Harga Cabai Lokal di Pontianak Capai Rp124 Ribu per Kg
 
Dia mengatakan marketing dan sales datang dari berbagai daerah untuk menawarkan berbagai produk baik berupa jasa investasi niaga hingga sumbangan dengan mengatasnamakan yayasan.
 
“Adanya orang tidak dikenal yang banyak datang ke desa kami ini membuat warga resah dan takut karena berpotensi terjadinya tindak kejahatan. Untuk itu, kami mengimbau ke masyarakat agar tamu dilarang masuk ke desa,” ujar dia.
 
Mengantisipasi tindak kejahatan itu, warga bersama Pemerintah Desa Wadung sebagai desa pertama menuju Desa Sumur Geneng memasang spanduk larangan masuk sales marketing dalam bentuk apa pun.
 
Spanduk berisi larangan aktivitas sales dan marketing mulai dipasang di setiap sudut-sudut desa setempat di tepi jalan raya. Warga berharap, upaya itu dapat mengurangi jumlah kunjungan warga luar daerah atau luar kota yang datang ke wilayah desa milliarder.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif