Kebakaran rumah di Dusun Mlaten, Desa Gadingmangu, Perak, Jombang, Jawa Timur, Selasa, 1 Desember 2020. Metro TV/ Amir Zakky
Kebakaran rumah di Dusun Mlaten, Desa Gadingmangu, Perak, Jombang, Jawa Timur, Selasa, 1 Desember 2020. Metro TV/ Amir Zakky

Seorang Lansia di Jombang Tewas Terbakar

Nasional kebakaran rumah
Amir Zakky • 01 Desember 2020 20:25
Jombang: Satu orang tewas dalam kebakaran sebuah rumah di Dusun Mlaten, Desa Gadingmangu, Perak, Jombang, Jawa Timur, Selasa, 1 Desember 2020. Kebakaran terjadi saat korban sedang tidur di dalam kamar dan istri sedang memasak di dapur.
 
Peristiswa kebakaran ini terjadi di rumah milik pasangan suami istri Kanapi Munadi, 67, dan Rochani, 64. Kebakaran bermula saat sang istri melihat kepulan asap keluar dari dalam kamar yang ditempati Kanapi.
 
"Jadi suaminya ini sedang berbaring di dalam kamar. Saat api membakar, istrinya sedang berada di dapur. Karena digedor tak kunjung keluar, istrinya kemudian memilih menyelamatkan diri," kata Kapolsek perak, AKP Dwi Retno Suharti, saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Babinsa di Ciamis Olah Sisa Gergaji Kayu Jadi Jamur Tiram
 
Retno mengatakan api yang membakar rumah pasangan lansia tersebut diduga berasal dari kamar tempat tidur korban. Korban yang saat itu sedang tidur, tak kunjung keluar kamar meski sempat dibangunkan sang istri.
 
Karena kobaran api terus membesar sang istri kemudian memilih menyelamatkan diri. Korban baru diketahui tewas setelah api berhasil dipadamkan.
 
Retno menduga korban tidak bisa menyelamatkan diri akibat mengalami sakit. Penyakit diabetes yang diderita korban membuat korban lebih sering terbaring di ranjang.
 
"Informasi dari istri, suaminya yang tidak bisa jalan dan kerap terbaring di ranjang," ungkap Retno.
 
Hingga kini polisi masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menewaskan satu orang tersebut. Tim identifikasi dari Polres Jombang, masih kesulitan melakukan penyelidikan dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi pada jasad korban.
 
"Karena keluarga tidak menghendaki jenazah di utopsi, kita serahkan kembali ke keluarga. Kalau penyebab kebakaran masih belum kita dapatkan, apakah dari konsleting arus pendek listri atau yang lain," ujar Retno.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif