Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Kodim Yogyakarta Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Nasional nkri
Medcom • 12 November 2019 21:28
Yogyakarta: Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Kolonel Arh Zaenudin, mengatakan membangun komunikasi sosial dengan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan kerukunan. Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Yogyakarta dipercaya bisa mencegah perpecahan yang bisa ditimbulkan informasi media sosial yang cenderung tak terbendung.
 
"Ancaman atau disintegrasi dan konflik yang diakibatkan oleh perbedaan suku agama maupun golongan merupakan hal yang harus kita waspadai bersama karena benturan peradaban akan menjadi ancaman bangsa kita kedepan," kata Zaenudin di Yogyakarta, Selasa, 12 November 2019.
 
Zaenudin hari ini melakukan pertemuan dengankomponen masyarakat Yogyakarta dalam jam Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0734/Yka TA. 2019 di Aula Graha As-Sakinas SMU Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan tersebut Zaenudin mengatakan semangat toleransi serta persatuan dan kesatuan menjadi salah satu topik bahasan. Diungkapkan bahwa perubahan sikap perilaku dan lunturnya etika merupakan salah satu dampak disrupsi tekhnologi yang juga dibarengi dengan intervensi budaya-budaya asing.
 
"Sebagai kota pelajar, kota budaya, dan kota istimewa, Yogyakarta merupakan miniatur Indonesia, yang didalamnya terdapat beragam suku, golongan, agama, adat dan budaya. Selama ini yogya menjadi salah satu barometer nasional dan kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Zaenudin.
 
Dalam acara tersebut turut hadir Wali Kota Yogyakarta, DPRD Kota Yogyakarta, Kasi Intel Kejari kota Yogyakarta, Kasat Binmas Polresta Yogyakarta mewakili Kapolresta Yogyakarta, BNN Kota Yogyakarta, MUI Kota Yogyakarta, Rektor/Perwakilan Universitas Se Yogyakarta, Ketua dan Perwakilan Asrama Mahasiswa Daerah se-Kota Yogyakarta, Ketua dan Perwakilan Ormas-ormas se-kota Yogyakarta.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif