Umat Islam melakukan keliling tawaf di Kakbah (Foto:Antara/Aji Styawan).
Umat Islam melakukan keliling tawaf di Kakbah (Foto:Antara/Aji Styawan).

Seorang Haji Asal Sumenep Masih Dirawat di Arab Saudi

Nasional ibadah haji Haji 2019
Rahmatullah • 27 Agustus 2019 18:53
Sumenep: Hamsun haji asal Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur masih dirawat di salah satu rumah sakit di Jeddah, Arab Saudi. Hamsun menderita sakit paru-paru akut dan harus mendapatkan penanganan medis di ruang (Intensive Care Unit (ICU).
 
Mestinya Hamsun bersama istrinya, Rusmiati tiba di Sumenep pada 20 Agustus lalu bersama jemaah haji Kloter 07. Rusmiati memilih menemani sang suami hingga sembuh.
 
"Yang bersangkutan sudah dipindah ke kamar perawatan biasa," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Sumenep, A Rifai Hasyim, Selasa, 27 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasyim menyebut Hamsun belum bisa dipulangkan karena kadar oksigen dalam tubuhnya tidak memungkinkan untuk ikut penerbangan. Hamsun baru bisa dipulangkan sekitar lima hari lagi.
 
"Awalnya mau diikutkan Kloter 23. Tapi ternyata ada kabar tidak bisa diterbangkan. Semoga kesehatannya terus membaik," jelas Hasyim.
 
Hasyim mengaku sangat terkejut saat mendengar kabar dua haji tidak bisa pulang menjelang pemulangan. Informasi dari dokter kloter, Hamsun masih sehat saat berangkat dari Mekkah ke Jeddah.
 
Tapi saat di Jeddah itulah, Hamsun tiba-tiba drop. Berdasarkan pemeriksaan, ternyata Hamsun menderita paru-paru akut dan harus dirawat intensif. Istrinya memilih untuk menetap demi menemani Hamsun.
 
"Mau diikutkan Kloter berapa, belum ada informasi," pungkas Hasyim.
 
Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 06 dan 07 sudah tiba di Sumenep. Sementara untuk Kloter susulan, yakni Kloter 67 yang berisi 10 orang, dijadwalkan bakal tiba di Sumenep tanggal 9 September 2019.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif