Polisi dan warga sedang mengevakuasi korban Ali Nurdin yang tewas diserang babi di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Foto: Istimewa
Polisi dan warga sedang mengevakuasi korban Ali Nurdin yang tewas diserang babi di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Foto: Istimewa

Petani di Empat Lawang Tewas Diserang Babi

Nasional petani hewan buas
Gonti Hadi Wibowo • 18 November 2019 13:22
Empat Lawang: Petani sawit, Ali Nurdin, 53, warga Belakang Pasar Pendopo, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan tewas diserang babi saat sedang memanen sawit.
 
Informasi yang dihimpun, pada pukul 09.00 WIB Minggu, 17 November 2019 Ali bersama istrinya Rohana, 50, sedang memanen sawit milik Lukman. Saat sedang memanen sawit sekelompak babi langsung mendekati dan menyerang korban.
 
Rohana yang sedang berada di atas bukit mengantar buah sawit yang sudah dipanen dikejutkan mendengar teriakkan minta tolong. Setelah dicari tahu sumber suara teriakan, dia melihat suaminya sedang diseruduk babi secara brutal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat suaminya diserang babi, Rohana langsung mengambil dodos dan menusukkan alat itu ke tubuh babi agar hewan itu kabur.
 
Namun bukannya kabur, babi tersebut malah mengejar Rohana. Tak ingin jadi korban, Rohana berlari meminta pertolongan. Setelah mendapat pertolongan dan kembali ketempat kejadian ternyata Ali sudah tewas dengan tubuh penuh luka.
 
Jenazah Ali sudah dibawa ke Rumah Sakit Pratama Pendopo untuk diperiksa. Akibat serangan babi tersebut korban mengalami luka robek di kaki kiri, tangan kiri, dada, serta bagian leher bagian belakang.
 
Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pendopo Hariyanto membenarkan bahwa ada petani yang diserang oleh segerombolan babi.
 
“Kejadian itu benar dan korban sudah dievakuasi dari hutan oleh warga dan polisi,” pungkasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif