Kondisi ruang UKM Mapala UMI yang rusak diserang sekelompok OTK. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
Kondisi ruang UKM Mapala UMI yang rusak diserang sekelompok OTK. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)

Pembakaran Fasilitas di Kampus UMI Diduga Berlatar Dendam

Nasional perusakan
Muhammad Syawaluddin • 22 November 2019 08:51
Makassar: Perusakan dan pembakaran Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam dan ruang kelas di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, diduga berlatar dendam.
 
"Dari informasi yang kita kembangkan memang ada beberapa kejadian. Ada yang kejadian 2018, ini yang sedang kita dalami," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 21 November 2019.
 
Hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Bahkan, beberapa pelaku perusakan fasilitas kampus telah teridentifikasi. Namun, hingga saat ini masih dalam pengejaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaku pembakarannya belum (ditangkap) tapi sudah teridentifikasi. Ada lima (sudah diidentifikasi). Kita sudah tahu orang-orangnya," ungkapnya.
 
Meski telah teridentifikasi, hingga kini lima orang yang diduga menjadi pelaku perusakan dan pembakaran belum ditangkap. Penyidik masih terus bekerja untuk mengungkap dalang dibalik peristiwa tersebut.
 
"Ikon di balik itu sudah ada yang kita dapat datanya," jelasnya.
 
Sebelumnya, penyerangan oleh lebih dari seratus orang tak dikenal terjadi beberapa waktu lalu saat proses perkuliahan masih berjalan. Ratusan orang tak dikenal tersebut datang dari luar kampus dan langsung menuju ke Sekretariat Mapala UMI.
 
Pelaku penyerangan yang semuanya memakai penutup wajah langsung melakukan perusakan dan membakar Sekretariat Mapala UMI. Tidak hanya itu, ruang belajar khususnya di Fakultas Hukum UMI juga menjadi sasaran. Kaca dan kursi dirusak.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif