Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Begal Kambuhan di Makassar Tewas Ditembak

Nasional kekerasan aksi begal
Muhammad Syawaluddin • 20 Juni 2019 16:08
Makassar: Riswan alias Ciwang, 21, tewas diterjang timah panas dari Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan. Residivis pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal ini melawan setelah diringkus di rumahnya di Jalan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara mengatakan, pelaku ditembak setelah residivis yang telah beraksi 43 kali sejak 2018 tersebut berusaha merebut senjata milik petugas. Dia mencoba melarikan diri dari tim yang membawanya.
 
"Benar semalam kita beri tindakan tegas dan terukur dan mengenai punggung kirinya sebanyak tiga kali," katanya, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 20 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Drama penangkapan Riswan berawal saat polisi mendapat informasi pelaku yang dicari tersebut berada di rumahnya. Tim Resmob langsung menuju lokasi dan berhasil menangkap Riswan.
 
Riswan kemudian dibawa ke posko untuk dilakukan interogasi dan mengakui perbuatannya. Namun, Riswan berusaha merampas senjata polisi saat menuju beberapa tempat kejadian perkara (TKP). Setelah gagal merampas senjata, dia tetap berusaha kabur.
 
Tembakan peringatan yang diberikan personel tidak dihiraukan. Petugas menembakkan senjata ke arah Ciwang. Tiga peluru yang bersarang di punggung Riswan.
 
"Pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan pertama. Saat tiba di RS. Bhayangkara pelaku di periksa oleh Dokter dan dinyatakan sudah tidak dapat tertolong lagi (meninggal dunia)," jelasnya.
 
Pihak keluarga pelaku dan anggotanya telah mengurus penyerahan jenazah pelaku untuk disemayamkan di rumah duka lalu dikebumikan oleh keluarganya. "Kita serahkan di keluarganya, ini sementara kita masih proses juga," bebernya.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif