Kondisi Jalan Tol Jakarta Cikampek II (Elevated). Istimewa
Kondisi Jalan Tol Jakarta Cikampek II (Elevated). Istimewa

113 CCTV Mengawasi Tol Layang Jakarta Cikampek

Nasional Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek
Antonio • 12 Desember 2019 18:53
Bekasi: Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek diresmikan hari ini, Kamis, 12 Desember 2019, oleh Presiden Joko Widodo. Tol tersebut dilengkapi berbagai fitur keselamatan.
 
"Fitur keselamatan di jalan tol ini yaitu delapan titik emergency U-Turn dan 113 unit CCTV," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat hadir dalam Peresmian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis 12 Desember 2019.
 
Dia menjelaskan sejumlah armada penyelamat juga disiagakan di tol layang tersebut. Yaitu mobil derek, patroli jalan raya, patroli layanan jalan tol, rescue, dan ambulans

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga pengguna jalan tol merasa aman dan nyaman," ucapnya.
 
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dapat diakses melalui dua pintu masuk dan keluar. Yakni Simpang Susun (SS) Cikunir dan Karawang Barat, Jawa Barat.
 
Tol Layang Jakarta Cikampek segera beroperasi tanpa tarif, untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru. Presiden Joko Widodo berharap kepadatan di Tol Jakarta Cikampek eksisting tidak lagi terjadi.
 
"Saya berikan penghargaan untuk selesainya pekerjaan jalan tol ini. Saya paham pengerjaannya sangat rumit dikarenakan posisi proyek yang ada di tengah lalu lintas sangat padat," ujar Joko Widodo.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif