Bahar bin Smith menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019. Medcom.id/ P Aditya Prakasa. (P Aditya Prakasa)
Bahar bin Smith menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019. Medcom.id/ P Aditya Prakasa. (P Aditya Prakasa)

Ryan Jombang Tunda Pelaporan Bahar bin Smith ke Polisi

P Aditya Prakasa • 19 Agustus 2021 16:01
Bandung: Kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Kasman Sangaji, belum melaporkan Bahar bin Smith ke polisi terkait dugaan penganiayaan terhadap kliennya. Hal itu lantaran adanya kabar kesepakatan damai antara kedua belah pihak.
 
"Iya kami pending untuk laporannya, karena antara Habib Bahar dan Ryan infonya sudah damai," kata Kasman melalui pesan singkat, Kamis 19 Agustus 2021.
 
Kabar kesepakatan damai juga dipastikan oleh Kepala Lapas IIA Gunung Sindur, Mujiarto melalui keterangan resminya. Dia mengatakan masalah antara Bahar bin Smith dan Ryan Jombang telah selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ryan Jombang Bertikai dengan Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur
 
"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapa pun dan di mana pun, termasuk di dalam Lapas. Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. Untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua,” kata Mujiarto.
 
Namun, pihaknya memastikan akan terus memberikan pembinaan kepada Bahar bin Smith dan Ryan Jombang. Dia mengatakan, kini keduanya telah mengikuti program dan aturan yang diberikan oleh Lapas.
 
"Salah satu tujuannya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas,” ucapnya.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif