Waki Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. ANTARA/Foto: Feru Lantara
Waki Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. ANTARA/Foto: Feru Lantara

Pemkot Depok Siapkan Ruang untuk Anak Muda Berkreasi

Antara • 10 Agustus 2022 16:45
Depok: Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menyiapkan sebuah wadah untuk anak-anak muda berekspresi dan berkreasi dengan nama Depok Open Space.
 
"Nanti dibangun tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Depok, akan dibuat Depok Open Space," kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, di Depok, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca: Serba Serbi Product Manager, Profesi yang Cukup Digemari Kalangan Anak Muda

Menurut dia pihaknya sedang menyusun Detail Engineering Design (DED) terkait hal tersebut. Pembuatan Depok Open Space tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Depok.
 
"Depok Open Space seperti berbentuk panggung terbuka untuk masyarakat, terutama yang memiliki kemampuan di bidang seni musik. Di samping itu juga disediakan space untuk youth market," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Imam akhir-akhir ini ada fenomena Citayam Fashion Week, maka dengan hadirnya Depok Open Space, anak muda bisa mengekspresikan jiwa mudanya dan tempatnya juga dekat Balai Kota agar lebih dekat dengan warganya.
 
Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan pemerintah kota juga telah menyediakan alun-alun dan 55 taman di kelurahan-kelurahan untuk ruang ekspresi warga, termasuk remaja.
 
"Ada Alun-alun Kota Depok dan GOR di Jalan Boulevard, GDC yang menyediakan fasilitas lengkap untuk aktivitas warga," ungkap Dadang.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif