Menparekraf Sandiaga (baju biru) memberikan trekking pole untuk pemandu wisata di Bangli. (istimewa)
Menparekraf Sandiaga (baju biru) memberikan trekking pole untuk pemandu wisata di Bangli. (istimewa)

Inisiatif Pemandu Wisata di Bangli Direspon Sandiaga

Media Indonesia.com • 12 Agustus 2022 23:09
Bali: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Rocky, 50, pemandu wisata di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali. Sandiaga memberikan trekking pole untuk menggantikan bambu milik Rocky.
 
Sandiaga menuturkan selama ini Rocky memberikan fasilitas bambu untuk wisatawan. Bambu itu berguna sebagai pegangan wisatawan agar tetap aman selama berjalan menuju Air Terjun Tangkup, Undisan. 
 
"Oke, sebelumnya saya sudah menerima laporan dari tim termasuk melihat foto-foto wisatawan yang masih menggunakan bambu saat trekking ke air terjun," kata Sandiaga, di Bangli, Bali, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian Sandiaga memberikan bantuan trekking pole. Bantuan ini diberikan sebagai suntikan semangat agar Rocky untuk terus melangsungkan ekowisata. 
 
"Maka dari itu tadi sebelum sampai ke Desa Wisata Undisan, saya meminta tim untuk menyiapkan trekking pole. Supaya Pak Rocky dan teman-teman di Pokdarwis semangat," lanjut Sandiaga.
 

Baca: Babel Manfaatkan Lokasi Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata


 
Sandiaga berharap dengan bantuan tersebut para pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman. Sehingga jumlah wisatawan yang datang bisa terus meningkat.
 
Sementara itu, raut wajah Rocky tampak bahagia saat menerima bantuan dari Sandiaga. "Terima kasih banyak Pak Menteri atas semua perlengkapan yang sangat mendukung kegiatan kami di sini. Karena selama ini kami hanya menggunakan bambu untuk ke Air Terjun licin sekali. Dengan alat ini yang diberikan Pak Menteri sangat luar biasa ini," ungkap Rocky.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif