Polisi menuntun anjing pelacak menyisir keamanan di area Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Polisi menuntun anjing pelacak menyisir keamanan di area Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Jelang Akad, Anjing Pelacak Sisir Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina

Ahmad Mustaqim • 10 Desember 2022 09:26
Sleman: Aparat melakukan penjagaan di berbagai aspek jelang akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudomo, Sabtu, 10 Desember 2022. Dari patroli hingga menyisir lokasi akad nikah. 
 
Pantauan Medcom.id, sekitar 4 anjing pelacak bersama polisi menyisir area Royal Ambarrukmo mulai dari sekitar mal, pendopo, hingga Hotel Royal Ambarrukmo. 
 
Anjing pelacak tak hanya digunakan untuk patroli, ada juga yang siaga di titik tertentu. Keberadaan setiap anjing pelacak disertai 4 hingga 5 personel kepolisian

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, personel TNI maupun polisi juga berjaga di hampir setiap tepi jalan termasuk di dekat Kompleks Royal Ambarrukmo. 
 
Baca juga: Jokowi Berdoa Serangkaian Pernikahan Kaesang Berjalan Lancar

Sedangkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) juga melakukan patroli di luar Royal Ambarrukmo. Beberapa mobil rantis Brimob patroli di Jalan HOS Cokroaminoto Kota Yogyakarta dan di dekat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mobil rantis brimob juga terparkir di halaman sebuah swalayan di Jalan Parangtritis Kota Yogyakarta. 
 
Kaesang dan Erina akan melaksanakan akad pernikahan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pukul 13.00 WIB. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono akan jadi saksi Kaesang dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi saksi Erina. 
 
Sebelum akad nikah, posesi pernikahan Kaesang-Erina yang telah terlaksana yakni semaan Alquran, pengajian, pemasangan bleketepe, siraman, dan midodareni. Adapun ngunduh mantu dilakukan di Loji Gandrung berlanjut kirab di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah sehari berselang. 
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif