istimewa
istimewa

Petani Tebu di Madiun Dorong Revitalisasi dan Modernisasi Pabrik Gula

Al Abrar • 26 November 2022 18:07
Madiun: Ratusan petani tebu mendorong pemerintah merevitalisasi dan modernisasi pabrik gula di Tanah Air. harapan itu  agar Indonesia kembali swasembada gula. 
 
Ketua Petebu Jawa Timur Suroto mengatakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut memiliki program yang sejalan dengan harapan petebu di Madiun. Salah satunya upaya percepatan swasembada gula nasional melalui kedaulatan pangan. 
 
Selama memimpin Jateng, Ganjar menginisiasi gerakan lumbung pangan, pendampingan dan akses permodalan terhadap UMKM pengolah pangan lokal, hingga gerakan tanam pangan di pekarangan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar juga mengoptimalkan lahan tak produktif dan gersang di Jateng untuk ditanami pangan alternatif. Bahkan, Ganjar mendorong peningkatan pangan dengan melibatkan Badan Riset dan Inovasi Negara (BRIN) dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Jateng. 
 
"Kami kompak mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden Indonesia 2024-2029," kata Suroto usai mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu, 26 November 2022.
 
Suroto yakin bahwa figur pemimpin terbaik untuk mewujudkan hal tersebut adalah Ganjar. "Pak Ganjar itu tegas, jujur dan peduli wong cilik, termasuk kepada petani tebu seperti kami," kata Suroto.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif