Presiden RI Joko Widodo bersiap menyeberang ke Pulau Bunaken. Foto: Branda Antara
Presiden RI Joko Widodo bersiap menyeberang ke Pulau Bunaken. Foto: Branda Antara

Infrastruktur Garapan Jokowi Dinilai Mendorong Kemajuan Ekonomi Nasional

Deny Irwanto • 21 Januari 2023 21:13
Malang: Presiden Joko Widodo dinilai telah memajukan Indonesia melalui pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. Sektor lain yang paling nampak kemajuannya adalah peningkatan ekonomi nasional.
 
Wakil Bupati Pamekasan, Fatah Jasin, melihat realisasi pembangunan sangat masif selama Jokowi memimpin.
 
"Di bidang infrastruktur misalnya, ada jalan tol, bandara, pelabuhan, semua akses infrastruktur diperbaiki Pak Jokowi di seluruh Indonesia,” kata Fatah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu, 21 Januari 2023.
 
Baca: Ganjar Disebut Mampu Bangun Desa Sesuai Kearifan Lokal

Dia menjelaskan kemajuan infrastruktur memang sangat nampak di era pemerintahan Jokowi. Buktinya telah terbangun jalan tol sepanjang 1.900 kilometer selama delapan tahun kepemimpinan Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi juga menargetkan sebanyak 65 bendungan bakal rampung di akhir 2024. Selain itu ada 15 bandara baru dan 38 bandara yang diperbaiki. Jokowi juga telah membangun 124 pelabuhan di berbagai daerah.
 
Fatah menuturkan kinerja impresif Jokowi bukan hanya di sektor infrastruktur namun di sektor ekonomi nasional juga Jokowi mampu menunjukkan keberhasilan.
 
Jokowi mampu menjaga tren pertumbuhan ekonomi nasional dengan grafik yang menakjubkan. Pada Triwulan III-2022 pertumbuhan skonomi nasional kembali mencatatkan kinerja impresif dengan mampu tumbuh sebesar 5,72 persen.
 
"Pak Jokowi juga sudah memberikan yang terbaik bagi ekonomi Indonesia. Bahwa Indonesia masuk di jajaran G20. Itu karena produk domestiknya besar," ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif